Insiden Smoking Relapse pada Anak: Ancaman Signifikan Perokok Anak, Namun Jarang Menjadi Perhatian - M. Abdul Rohman, SE, M.Sc(candidat)

Insiden Smoking Relapse pada Anak: Ancaman Signifikan Perokok Anak, Namun Jarang Menjadi Perhatian






Saya yakin banyak dari kita tahu betapa merokok itu berbahaya, namun masalah yang paling besar adalah relapse atau kekambuhan. Apalagi di kalangan perokok anak-anak, risikonya akan semakin besar.

Menurut opini kami, salah satu penyebab relapse pada perokok anak-anak adalah iklan, lingkungan, media sosial. dan masalah ini terabaikan dan luput dari kita. Melihat teman sebaya yang merokok mereka menjadi merokok.
Tentu saja, media sosial bukanlah satu-satunya faktor. Namun, kita harus mulai memikirkan bagaimana mengurangi eksposur anak-anak terhadap gambar-gambar iklan yang menunjukkan rokok sebagai sesuatu yang positif.
Mari kita mulai membicarakan cara-cara mengurangi pengaruh media terhadap anak-anak. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian setuju dengan opini saya atau memiliki pendapat lain? Silakan berikan komentar di bawah!

https://lnkd.in/g93-_fW9

#Merokok #PerokokAnak #Kesehatan #MediaSosial #Kekambuhan #Relapse #RisikoKesehatan #Opini #Edukasi #KampanyeAntiRokok #GenerasiMuda #Perilaku #PolaHidupSehat #KebiasaanBaik #LingkunganHidup #KeseimbanganHidup